Selasa, 14 Juni 2016

KENAPA ALLAH TIDAK LANGSUNG MENGAZAB KITA


KENAPA ALLAH TIDAK LANGSUNG MENGAZAB KITA.

Kalian tahu anak-anak, ketika kalian memberitahukannya untuk melakukan sesuatu, tapi dia malah melakukannya.

ketika kalian masih kecil, aku ingat ketika masih kecil diperintahkan "jangan lakukan itu", tpi pada akhirnya aku terkena sabetan karena melakukannya.

Dan hal ini tergantung pada mood dari ayah dan ibu kalian.

Tapi maksudku adalah pada saat kalian melakukan kesalahan, maka langsung dapat hukuman.

Disekolah ketika klian melanggar aturan, kalian akan mendapat peringatan atau hukuman langsung, apapun bentuk hukumannnya.

Kalian tahu yang membuat kita takut,

Lihatlah berapa sering kita melanggar allah swt dan kita masih saja tidak dihukum.

Kalian melanggar Allah sekali, dua, tiga, empat, lima kali, dan umur kalian mungkin mencapau 60-70 tahun.

Setiap harinya kalian melanggar allah dan kalian masih saja belum menerima pukulan darinya.

Sedangkan ibu dan bapak kalian sendiri, oke pertama kali, dua kali, tiga kali, aku pastikan pada kali keempat atau kelima kalian akan mendapatkan hukuman.

Apapun bentuk hukumannya.

Tapi kalian mungkin hidup selama 3-40 tahun terakhir, setiap harinya kalian mungkin tidak taat kepada allah bukan hanya sekali atau dua kali.

Jika kalian tidak shalat, maka 5 kali sehari kalian melanggar allah.

Dan kalian masih saja belum mendapatkan hukuman. Kalian belum melihat azab itu.

Aku mendapat jawaban, dan ini ada dalam Quran.

Aku ingin kalian merenungkan firman Allah yang indah ini.

Allah azza wa jalla berfirman dalam surat Fatir "Jika Allah ingin menghukum hamba-hambanya atas setiap dosa yang mereka perbuat, maka tidak ada seorang pun yang tetap hidup di muka bumi".

Jika Allah ingin menghukum kita atas setiap kesalahan yang kita perbuat, maka tidak ada yang akan hidup, karena setiap orang pasti melakukan dosa.

Tapi apa yang allah firmankan ?

"Allah menundannya...

Allah menundanya sampai hari dimana Allah s.w.t telah menetapkan bahwa dia akan menghakimi".

Tapi tanyakan diri kalian sendiri "Ya Rabb, aku telah melanggar-Mu selama bertahun-tahun tapi kau belum menghukumku".

Apakah kalian tahu jawabannya ?

"Wahai hambaku, aku memberikanmu kesempatan untuk BERTAUBAT!"

"Aku memberikanmu kesempatan untuk bertaubat! Jadi bertaubatlah, kenapa kau tunda-tunda?"

"Bertaubatlah, kenapa kau malah menyia-nyiakan kesempatan ini?

Kau telah menentangku selama bertahun-tahun!

Dan setiap harinya kau melanggarku, mungkin sepuluh kali dan aku tidak menghukummu,
apakah kau tidak bangun juga? BANGUNLAH, aku tidak ingin menghukummu. Aku ingin kau masuk surga, bertaubatlah padaku".

Lihatlah kesempatan yang diberikan allah pada kalian.

Apakah kalian pernah memikirkannya ?

"Ya allah, aku telah melanggarmu setiap harinya selama bertahun-tahun dan kau tidak menghukumku. Kenapa?"

Karena Allah berfirman "Aku yang maha pengampun lagi maha penyayang".

Ketahuilah bahwa Allah maha Penyayang dan maha Pengampun.

Tanyakan diri kalian sendiri, kenapa allah belum menghukum kalian atas segala dosa yang kalian perbuat,
yaitu melupakannya dan tidak peduli padanya? kenapa? karena allah tidak ingin menghukum kalian

Allah tidak ingin menghukum kalian.

Allah ingin kalian bertaubat padanya dan itulah mengapa dia memberikan kesempatan kepada kalian.