Jumat, 14 Oktober 2016

5 Akibat mengapa HP Cepat Panas Dan Cara Mudah Mengatasinya

5 Cara Mudah Mengatasi HP Android Cepat Panas – Hp android merupakan ponsel pintar yang memiliki segudang teknologi canggih dan fitur-fitur yang snagat lengkap didalamnya. Namun meski memiliki fitur dan teknologi canggih, ponsel android tidak luput dari kekuranganya seperti baterai cepat habis atau pun ponsel android cepat panas. Nah untuk mengatasi hp androd cepat panas, kali ini saya telah menyiapkan 5 cara jitu mengatasi hp android cepat panas. Biasanya yang mengakibatkan baterai android cepat panas yakni mekanisme energi baterai. Meskipun hp canggih atau pun hp jadul jika daya baterai sering digunakan maka ponsel tersebut akan menimbulkan suhu yang cukup panas. Apalagi ponsel android yang didalamnya memiliki segudang software, sehingga tak heran jika ponsel android cepat panas.

Namun anda tak perlu khawatir terlebih dahulu, disetiap kelemahan pasti memiliki solusi untuk menutupi kekurangan tersebut. Cara mengtasi hp android cepat panas memang cukup mudah kita lakukan dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Jika anda penasaran dengan 5 Cara Mudah Mengatasi HP Android Cepat Panas, berikut ini ulasan lebih lengkapnya :



5 Akibat mengapa HP Cepat Panas Dan Cara Mudah Mengatasinya:
1. Install Aplikasi Yang Menurut Anda Penting Saja
Cara mengatasi hp android cepat panas dapat dilakukan dengan menginstall aplikasi yang penting saja. Meskipun hp android telah menawarkan fitur-fitur canggih, aplikasi dan game seru yang sangat banyak, alangkah baiknya anda install aplikasi atau game secukupnya saja. Apabila anda menginstall aplikasi game yang cukup cukup banyak akan mengakibatkan kinerja android semakin lelet dan pastinya ponsel android juga akan cepat panas.

2. Batasi Bermain Game atau pun Browsing
Dengan memiliki segudang fitur, aplikasi dan game, rasanya tidak afdol jika ponsel android tidak melakukan browsing internet atau pun bermain game. Saat ini game dapat dimainkan diberbagai perangkat salah satunya yakni dapat dimainkan di android atau pun ponsel lainya. Namun anda perlu ingat, meskipun ponsel android memiliki fiitur yang sangat canggih ponsel android memiliki batasan-batasan seperti browsing internet atau pun bermain game yang terlalu sering. Hal tersebut akan mengakibatkan ponsel cepat panas, selain itu akan mengurangi kinerja performa ponsel tersebut.

3. Gunakan Baterai Asli (Original)
Cara mengatasi hp android cepat panas dapat dilakukan dengan menggunakan baterai asli atau original. Jika baterai android anda sudah tidak berfungsi dengan baik, silahkan ganti dengan baterai yang baru. Namun yang harus anda ingat, pada saat mengganti bateraisilahkan ganti dengan baterai yang original (asli).

4. Perawatan Baterai dan Smartphone
Bagi anda yang memiliki ponsel berusia diatas satu tahun, lebih baiknya ganti baterai ponsel tersebit, pasalnya jika baterai sudah tua maka fungsi baterai tersebut tidak lagi maksimal atau tidak baik. Namun harus anda ingat, ketika menchager baterai alnaglah baiknya jangan terlalu lama cukup 2 sampai 3 jam saja. Apabila anda menchager baterai hingga 9 jam atau pun seharian full, maka akan mengakibatkan baterai cepat bocor atau cepat ngedrop

5. Kondisi Lingkungan
Jika kondisi ruangan anda terlalu pengap atau pun terlalu panas, maka tak heran jika ponsel android anda cepat panas. Pada saat menggunakan ponsel android, alanglah baiknya anda berada ditempat yang sejuk. Selain itu jauh kan ponsel android anda dari pengakat PC (laptop0, dan perangkat elektronik lainya.
Demikian 5 Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas yang sangat mudah dan cepat, jangan lupa baca juga 7 Aplikasi Pendingin HP Android Terbaru. Silahkan anda dapat mencoba langkat tersebut jika hp android anda cepat panas. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.